Studi Banding DPR

OK_Studi-qftri95etxkbqgwb68z1

42 thoughts on “Studi Banding DPR

  1. Benar sekali , kita memang bayar pajak bukan untuk pejabat-pejabat tinggi , melainkan untuk rakyat seperti kita dalam menjaga fasilitas-fasilitas yang kita pakai selama hidup kita dan juga untuk membantu rakyat yang tidak berkebutuhan dan tidak mampu dalam hal biaya.

  2. ya sebaiknya pajak untuk seluruh rakyat indonesia karena pajak merupakan hasil dari seluruh rakyat indonesia .oleh karena itu pajak jangan disalahgunakan hanya untuk seseorang saja tapi untuk semua rakyat

  3. betul pak kita harus membayar pajak untuk kepentingan rakyat yang tidak mampu dengan membayar pajak kita bisa membantu rakyat yang tidak mampu,membangun bangunan seperti jalan tol, perbaikan jalan, membuat negara kita menjadi bagus.

  4. Pajak yang kita bayarkan memang bukan untuk kepentingan pribadi para pejabat tinggi. Adapun jika dipakai oleh mereka sebagai tunjangan partisipasi untuk membangun pemerintahan negara ini, seperti studi banding ke luar negeri. Tetapi mereka manfaatkan untuk berlibur bersama keluarga keluar negeri. Bilangnya belajar sistem pemerintahan tapi malah jalan- jalan. Seharusnya mereka mengetahui banyak orang diluar sana, rakyat yang tidak bisa makan. Pajak yang susah payah didapat pun malah disalahgunakan dengan jumlah yang sangat besar. Ingatlah kalian dipilih menjadi wakil rakyat bukan penderitaan rakyat.

  5. Kita diwajibkan membayar pajak untuk membangun negeri Indonesia menjadi negeri yang lebih baik dalam sarana dan prasarana.Tetapi para pejabat tinggi mengambil kesempatan tersebut untuk mengambil uang yang bukanlah haknya.Seharusnya uang tersebut dapat digunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak,memperbaiki gedung sekolah-sekolah yang rusak dan dalam pemenuhan fasilitas bersama lainnya yang sudah direncanakan sejak lama tetapi belum ada hasilnya pada saat ini.

  6. orang bijak taat pajak.. kita semagai rakyat sudah kewajibannya untu membayar pajak. pajak yang kita bayarkan setiap tahunnya kepada negara gunanya untuk memperbaiki fasilitas fasilitas umum yang kita gunakan bersama, bukan untuk pejabat pejabat yang berkorupsi.. pejabat yang berkorupsi sudah seharusnya diberi hukuman yang setimpal dengan apa yang mereka perbuat.

  7. betul pak saya sangat setuju, kita membayar pajak bukan untuk orang lain namun untuk diri kita sendiri.
    Pajak yang kita bayarkan digunakan untuk pembangunan negara seperti jalanan, jembatan dan fasilitas-fasilitas lain nya bila bukan kita yang membayar pajak dari mana negara bisa membiayai semua pengeluaran-pengeluaran tersebut

  8. membayar pajak diwajibkan untuk membangun kepentingan rakyat dalam membantu rakyat yang tidak mampu dan supaya membangun fasilitas yang sudah direncanakan oleh pejabat tinggi dll.

  9. wajib bayar pajak dari, oleh dan untuk kita. Pajak digunakan untuk membangun sarana dan prasarana untuk kepentingan rakyat agar hidup lebih terjamin. Namun, pajak yang kita bayarkan sering digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat. Studi banding memang penting untuk menerapkan hal yang baik untuk negeri kita, namun sering kali studi banding ini disalahgunakan oleh para pejabat. Mereka bukannya studi malahan berlibur bersama keluarga dengan uang pajak yang kita bayar

  10. wajib bayar pajak dari, oleh dan untuk kita. Pajak digunakan untuk membangun sarana dan prasarana untuk kepentingan rakyat agar hidup lebih terjamin. Namun, pajak yang kita bayarkan sering digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat. Studi banding memang penting untuk menerapkan hal yang baik untuk negeri kita, namun sering kali studi banding ini disalahgunakan oleh para pejabat. Mereka bukannya studi malahan berlibur bersama keluarga dengan uang pajak yang kita bayar..

  11. sering ali pajak memang disalah gunakan untuk kemakmuran sendiri oleh petinggi- petinggi negara, ini hanya bisa selesai dengan kesadaran oknum oknum terkait, dan semua bisa dimulai dari diri kita sendiri aga terbebas dari korupsi.

  12. betul, saya setuju kalau pajak bukan buat pejabat-pejabat tinggi melainkan dari rakyat untuk rakyat dan pajak juga digunakan untuk membangun sarana dan prasarana umum yang bisa kita gunakan. sangat kejam sekali pejabat-pejabat tinggi yang merampas hak-hak rakyat. pejabat-pejabat tinggi yang menyalahgunakan pajak harus di hukum.

  13. pajak yang kita bayar buat negara agar fasilitas negara bertambah bagus dan maju. tapi yang sering kali kita lihat masih banyak jalan rusak, telepon umum yang tidak bisa dipakai. jalan macet dll. kemana lagi uang pajak lau tidak dipakai pejabat negara. mending tidak usah bayar pajak sekalian

  14. ya kita membayar pajak bukan untuk kesenangan para petinggi negara yang berlibur dengan mengatasnamakan TUGAS NEGARA! Walaupun saya belum melakukan wajib pajak tetapi orang tua saya melakukannya dan suatu hari saya akan membayar pajak untuk negara. Jika terus berlibur dengan uang rakyat dan tak membawa hasil apa-apa negara akan semakin merugi!

  15. pajaka yang kita bayar emang bukanbuat pejabat. bila pejabat yang ngaku itu haknya maka ia sudah korupsi. pajak seharusnya buat memperbaiki fasilitas yang ad dan menambahanya

  16. Pajak digunakan untuk hal hal yang bermanfaat dan bukan untuk dihabiskan bagi dirinya sendiri. Kita bayar pajak karena kita tahu bahwa pajak untuk kepentingan bersama dan negara. Apakah studi banding DPR ini dapat bermanfaat bagi negara atau tidak atau hanya menghabiskan kas atau dana Negara saja ?

  17. Benar bayarlah pajak alangkah baiknya pajak itu diberikan pada orang-orang yang tidak mampu. jangan adanya rasa egois untuk memiliki uang itu jadi milik sendiri. seharusnya di berikan pada orang-orang yang lebih membutuhkan dari pada orang yang sudah mampu tapi masih terus serakah akan harta yang tidak akan di bawa hingga akhir hayat.

  18. pajak itu memang wajib di bayar. pajak itu digunakan untuk memenuhi kemakmuran masyarakat sehingga di suatu negara, masyarakat bisa hidup dengan tentram dan dengan damai. pajak digunakan juga untuk membangun fasilitas-fasilitas yang kurang di sutu negara tersebut. tetapi kadang pajak itu sering disalah gunakan oleh orang lain seperti korupsi.

  19. pajak yang dibayarkan oleh rakyat, sebenarnya digunakan untuk kepentingan rakyat lagi berupa subsidi atau penembangan sarana dan prasarana yang tersedia. Seharusnya para anggota pemerintahan dapat menggunakan dana tersebut dengan bijaksana sehingga dapat bermanfaat sesuai dengan peruntukannya.

  20. Sebagai warga negara yang baik, kita harus patuh dalam membayar pajak. Sering kita bertanya-tanya, apa gunanya kita membayar pajak. Sebetulnya banyak sekali kegunaan uang pajak yang kita bayarkan kepada pemerintah. Uang pajak yang telah diterima oleh pemerintah seharusnya digunakan lagi untuk mensejahterakan masyarakat. bukan untuk para pejabat tinggi.

  21. kalau kita bayar pajak terus uang nya di korupsi terus mending tidak usah bayar pajak, kita rutin bayar pajak namun fasilitas negara masih pada ompong, masalah kecil seperti jalan rusak ajah masih gak ada yg benerin, telpon umum, halte juga pada rusak dan membuat tidak nyaman , sangat memprihatinkan

  22. Aloisius Johnsis Kurniawan / 02 PNT / 1601265763

    Komentar :
    Membayar pajak adalah kewajiban setiap manusia. dalam alkitab ada tertulis “yang menjadi hak kaisar bayarkanlah pada kaisar, dan yang menjadi hak Allah berikanlah kepada-Nya” kurang lebih demikian. Kaisar dalam hal ini pemerintah harusnya dapat menjaga kepercayaan yang diberikan rakyat dalam hal ini adalah Pajak, agar menggunakan uang tersebut untuk hal – hal yang lebih berguna.

  23. Alvia Oktaviani – 02 PNT – 1601272586

    membayar pajak menjadi kewajiban warga negara di setiap negara. selogan ‘orang bijak taat pajak’ menjadi selogan persuasif bagi masyarakat agar taat membayar pajak. namun sayangnya, ketertiban dan ketaatan masyarakat yang membayar pajak dikecewakan oleh orang-orang yang dipercayakan para pembayar pajak untuk mensejahterakan rakyat dan negara dengan menyalah gunakan kepercayaan dan kewenangannya. hal itu membuat masyarakat kecewa dan sebagian darinya merasa urung untuk membayar pajak dengan taat. maka dari itu, sebagai orang-orang yang berwenang dan dipercayakan masyarakat hendaknya untuk memperbaiki moral dengan menjaga kepercayaan rakyat itu dan membantu mensejahterakan rakyat dan negara.

  24. Setelah saya melihat karikatur tersebut, saya menjadi sadar mengapa warga enggan membayar pajak. Mungkin salah satu penyebabnya lantaran melihat para pengelola pajak masyarakat menilep uang pajak yang pada hakekatnya adalah uang rakyat juga, tetapi digunakan oleh para pengelola pajak untuk hal-hal diluar fungsi pajak tersebut. Semoga hukum bisa berlaku adil bagi pencuri uang pajak.

  25. Dalam pengertiannya, pajak memang kontribusi wajib dan dalam pemungutannya dapat dipaksakan, plus tidak ada imbalannya secara langsung. Tetapi yang patut digarisbawahi adalah masyarakat adalah manusia, yang akan tersentuh hatinya ketika menggunakan cara yang santun, komunikatif dan informatif saat menyampaikan tentang pentingnya pajak untuk kemakmuran rakyat, bukan untuk mempergemuk para pejabat.

  26. Pajak yang sebenarnya adalah hak milik negara. tapi di Indonesia, terlalu banyak manusia yang tidak beretika, mengambil hak orang lain, di tambah lagi mengambil hak milik negara sendiri, terlalu tidak beretika dan tidak mempunyai attitude yang baik untuk bersosialisasi..

  27. uang rakyat haruslah digunakan untuk kepentingan rakyat,bukan untuk hal-hal yang tidak jelas seperti itu.
    para penjabat sekarang harus sadar uang yang digunakan merupakan uang negara atau uang rakyat,maka gunakanlah uang tersebut untuk hal-hal yang lebih bermanfaat,kalau hanya ingin jalan-jalan gunakan uang pribadi masing-masing,jangan menguras harta negara

  28. pajak adalah salah satu kewajiban semua manusia di negri manapun, namun para pejabat yang seharusnya menjadi contoh malah mencoreng hal yang dipercayai masyarakat, yakni membayar pajak untuk pembangunan daerah, para pejabat malah menggunakan kepercayaan masyarakat untuk melakukan tindak korupsi demi kepentingan pribadi dan tidak mementingkan kepentingan ornag lain, tetapi mengapa pejabat malah dihukum ringan? itu menjadi sebuah pertanyaan tersebsar diindonesia, hanya hukum indonesia yang bisa begitu..

  29. Saya sangat setuju dengan karikatur di atas. Kita sebagai rakyat bukan membayar pajak untuk para pejabat tinggi bisa jalan-jalan atau untuk bersenang-senang. Seharusnya pajak yang dibayar rakyat digunakan kembali untuk kesejahteraan rakyat.

  30. Sebagai masyarakat kita wajib membayar pajak. Seperti yang kita ketahui pajak itu dari rakyat untuk rakyat, tetapi kenyataanya malah tidak seperti itu. Yang terjadi malah dari Rakyat untuk MEREKA. yang hasilnya bukan memajukan negara tetapi malah membuat negara menjadi terbengkalai.

  31. saya sangat setuju dengan gambar diatas.Kita sebagai rakyat bukan sekedar membayar pajak tetapi untuk membangun negara di Indonesia untuk semakin maju.Saya harap generasi ke depan nya bisa membangun indonesia lebih maju lagi.

  32. pajak memang sering di salah gunakan oleh para pejabat . mereka mengunakan uang pajak untuk keperluan mereka sendiri . padahal pajak itu untuk rakyat karena pajak itu dari rakyat

  33. Justman Tan / 02PNT / 1601266186

    Study banding dipandang berbagai masyarakat memang tidak merupakan hal yang penting. Tapi hal ini memang penting, hanya saja pemerintah tidak memanfaatkan hal ini dengan baik. Seperti yang dikatakan Bapak Ahok, studi banding tidak salah, hanya saja kita perlu laporan hasil dari studi banding tersebut. DPR juga meminta anggaran yang dianggap tidak masuk akal, sehingga orang akan langsung berpikir bahwa DPR hanya ingin sekedar jalan-jalan saja.

  34. Memang sebagai masyarakat kita wajib membayar pajak, tetapi hasil dari pajak banyak digelapkan dan tidak di pergunakan dengan semestinya. sehingga itu membuat masyarakat menjadi malas untuk melakukan pembayaran pajak yang selalu tidak digunakan dengan semestinya. membuat para masyarakat resah akan semua itu, oleh oknum-oknum yang terkait.

  35. seriap warga negara wajib untuk membayar pajak,itulah slogan yang terkenalnya. tapi buktinya bukan rakyat yang menikmati hasil dari pembayaran pajak yang seharusnya untuk pembagunan fasilitas umum, melainkan masuk ke kantong pejabat pajak untuk kebutuhan mereka sendiri.

  36. salah satu ironi tinggal di indonesia adalah saat rakyat menderita pejabatnya berfoya-foya dengan uang negara yang seharusnya di salurkan kepada rakyat. yang anehnya mereka justru mengelak apabila dikomentari tentang jalan2 mereka. padahal di sisi teknologi banyak jejaring sosial yang dapat saling menghubungkan orang dengan orang lain di belahan dunia. dan ada juga fasilitas internet seperti google yang dapat mencari apapun ilmu atau berita yang kita inginkan tanpa harus kita pergi langsung ke tempat tersebut. semoga para pemimpin kita dapat disadarkan dari perilaku buruk mereka ini.

  37. ada baiknya uang studi banding di alokasikan ke departemen yang lain. Daripada melakukan studi banding yang tidak menghasilkan apa – apa. Seharusnya DPR mendengar apa yang rakyat inginkan bukan hanya melakukan apa yg mereka inginkan saja

  38. Saya setuju sekali dengan gambar karikatur diatas. Apalagi harga untuk studi banding DPR itu tidak murah. Akan lebih baik apabila pajak itu digunkaan untuk pembangunan Indonesia supaya menjadi negara yang lebih maju lagi.

  39. Seharusnya pajak di kembalikan kepada Masyrakat kembali. Kasus kasus yang sering kita dengar tentang pajak banyak sekali pejabat pejabat pemerintah yang melakukan korupsi melalui pajak. Dengan banyaknya tindakan kotor seperti masyarakat indonesia yang miskin akan semakin terpuruk dan terpuruk.

  40. Kabar yg meluas sih untuk memperbaiki sistem dan kinerja. Tidak tau kalau aslinya bagaimana, karena malah terkesan wisata dengan uang rakyat. sungguh memalukan memang negara ini kalau disinggung soal masalah yg seperti ini. Seperti tidak memiliki ujung yang jelas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s