Orang Kaya Baru

OK_Orang Kaya Baru_281536_4294772441623_1979380643_n

39 thoughts on “Orang Kaya Baru

  1. sebaiknya tidak boleh sombong dalam hal membantu seseorang dan menjadi kaya seharusnya semakin banyak membantu orang lain apalagi angota dewan rakyat yang seharusnya mendengarkan suara rakyatnya

  2. kita harus membantu orang yang tidak mampu, kita tidak boleh sombong kalau kita sedang berada di atas (kaya) hidup seperti roda yang berputar, kadang di atas kadang kita jatuh kebawah, sebaiknya kalau kita sedang berada di atas perbanyaklah menolong orang yang di bawah kita, apalagi seorang anggota dewan rakyat yg seharusnya membantu rakyatnya karna dia bekerja sebagai menolong rakyatnya.

  3. Kita sebagai manusia perlu adanya sikap saling tolong menolong. Setiap manusia tidak dapat hidup sendiri, namun ada beberapa orang yang memiliki kepunyaan tapi tidak mau membantu. Hal itu terjadi karena orang tersebut terlalu sombong akan kekayaan yang ia miliki. Jadi, kita hidup perlu saling menolong walaupun dalam hal uang karena disaat kita meninggalkan dunia ini, uang kita tidak akan ikut meninggalkan dunia ini juga.

  4. kita sebaik nya membantu orang yang lagi susah. itu contoh orang yang tidak peduli dengan sesama. ia hanya peduli dengan dirinya sendiri. disekitar kita banyak orang yang susah, sebaiknya kita bantu lah mereka yang kesusahan. jika kita membantu orang yang susah kita mendapat pahala dari TUHAN. di saat kita meninggal uang itu tidak akan ikut meninggal, sebaik nya udang itu di gunakan untuk membantu orang yang susah.

  5. Kita sebagai manusia harus lah saling tolong menolong, karena kita adalah mahluk sosial. Setiap manusia tidak dapat hidup sendiri, namun banyak sekali manusia yang memiliki kepunyaan tapi tidak mau membantu. Karena orang tersebut terlalu sombong akan kekayaan yang ia miliki, sehingga ia lupa akan sekitar nya.

  6. manusia adalah makhluk sosial, jadi pasti hidup berdampingan dengan orang lain. Selagi kita bisa membantu yang membutuhkan, kenapa kita tak bantu ? Lagian harta hanya titipan Tuhan semata, kita diberikan harta yang melimpah harus digunakan untuk membantu sesama kita, niscaya akan diberikan yang lebih lagi, jangan egois. kalau meninggal pun harta tidak akan dibawa

  7. Kita sebagai manusia tidak boleh sombong ataupun sirik tetapi kita sebagai manusia juga harus saling tolong menolong dengan orang yang sedang membutuhkan. karna kehidupan manusia tidak selalu diatas bahkan kadang dibawah.

  8. dalam mengerjar kepuasan akan materi haruslah dengan cara yag halal, dan setelah kita sukses hendaklah kita tidak sombong, tolong menolong itu perlu kita pun dapat berhasil karena pertolongan Tuhan kan. jadi apa salahnya menolong sesama.

  9. Sebenarnya di dalam dunia ini tidak ada hal yang permanen , seperti uang , karena kekayaan yang kita terima , sebenarnya diberi oleh Tuhan.Jadi , bila kita sombong atau tidak mau berbagi dengan sesama dan Tuhan melihatnya , maka siap-siaplah untuk kembali jatuh miskin , sebab Tuhan dapat mengambil kekayaan yang ada pada kita.

  10. kebanyakan orang yang baru menjadi orang kaya itu biasanya rada sombong mereka ga perduli akan orang lain yang sedang membutuhkan bantuan. dan kebanyakan orang kaya itu merasa semuanya udah tercukupi dan tidak mau memusingkan akan keperluan orang lain yang sedang membutuhkan.

  11. orang kaya kebanyakan lebih banyak sombong nya ketimbang baik terhadap sesama nya karena mereka merasa sudah milik semua apa yang dia inginkan padahal Tuhan lah yang membuat dia menjadi seperti itu dan orang nya saja tidak tau ada rasa syukur nya kepada sesama

  12. jika kita orang kaya, kita tidah boleh sombongdan tidak boleh angkuh. melainkan kita harus menolong dan membantu orang-orang yang gak mampu seperti: fakir miskin, yatim piatu, dll. karena kita dapat menjadi orang kaya karena Tuhan yang memberikan kepada kita. ada pepatah yang bilan lebih baik memberi dari pada menerima. kita harus bersyukur atas semua pemberian yang di berika Tuhan pada kita.

  13. sebagai manusia, terkadang kita suka lupa dengan orang-orang sekitar kita yang membutuhkan bantuan karena harta yang telah kita miliki. harta membuat kita lupa diri dan bersikap sombong serta tidak perduli dengan orang-orang disekitar kita. jadi, ketika kita memiliki harta lebih, berusahalah untuk menggunakan harta tersebut untuk embantu orang lain yang membutuhkan.

  14. sebagai org kaya seharusnya dapat membantu sesama yg sedang kesusahan, karena apa yg dimiliki saat ini hanya titipan dari Tuhan, dan tdk akan kita bawa ketika kita kembali ke Sang Pencipta. jd sebagai manusia yang diberikan kekayaan berlimpah harus mempunyai rasa tolong menolong terhadap orng yang sedang kesusahan.

  15. sesama umat manusia itu tidak boleh sombong, melainkan harus saling tolong menolong. karena jika kita sombong maka kalau kita mengalami kesulitan yang memerlukan bantuan orang lain, orang kain itu juga tidak akan mau menolong karena kita sombong.

  16. Saya rasa studi banding DPR yang dapat menelan biaya yang sangat besar tidak perlu diadakan, karena lebih baik uangnya digunakan untuk mensubsidikan rakyat miskin. Toh saya yakin orang yang sudah menjadi anggota DPR bukanlah orang sembarangan, mereka yang terpilih menjadi anggota DPR merupakan orang dengan tingkat kecerdasan yang bisa dibilang lumayan. Sehingga para anggota DPR seharusnya lebih cerdik dalam hal mengambil keputusan apalagi yang berhubungan dengan rakyat, dengan mengutamakan kepentingan rakyat daripada hanya gelar semata.

  17. uang merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh manusia di dunia ini. sebagai manusia janganlah kita sombong dan serakah, apabila kita mempunyai uang yang banyak sebaiknya kita berbagi dengan orang yang kekurangan karena setelah kita meninggalkan dunia kita akan melepaskan semua harta termasuk uang.

  18. orang yang sedang kesusahan harus secepatnya kita tolong ,
    orang yang sedang butuh pertolongan merupakan prioritas .
    jika sedang ada urusan dan tidak bisa menolong langsung mungkin kita bisa menyuruh orang terdekat kita untuk menolongnya

  19. menjadi orang kaya itu semua juga anugrah dari Tuhan, anugrah yang sebenarnya juga menjadi berkat bagi orang lain apalagi orang – orang yang berkekurangan. Jika kita menjadi kikir atau terlalu membanggakan harta maka semua itu bisa diambil kembali oleh Tuhan

  20. seharusnya kita harus menerapkan nilai cinta kasih kepada sesama jangan pernah selalu memandang ke atas tetapi lihatlah dibawah masih ada yang perlu pertolongan kita. karena mereka tidak sanggup dan tidak dapat bekerja karena keterbatasan yang mereka punya.

  21. Aloisius Johnsis Kurniawan / 1601265763 / 02 PNT

    Komentar :
    terkadang manusia yang memiliki jabatan tinggi dan uang banyak belum siap. karena masih mempunyai mental yang lemah sehingga mental mereka belum siap. karena metal yang belum siap ini pejabat kita banyak yang melakukan hal2 yang negatif.

  22. Alvia Oktaviani – 02 PNT – 1601272586

    hal tersebut merupakan suatu kemunafikan manusia. para pejabat mengiming-imingi pelayanan bagi masyarakat dan bantuan-bantuan sosial yang tidak direalisasikan. intinya banyak dari pejabat-pejabat kita bekerja bukan untuk menyejahterakan rakyat dan negara, tapi menyejahterakan diri sendiri.

  23. Ingatlah harta hanya titipan dari Tuhan untuk kita ketika masih berada didunia. Janganlah membangga-banggakan ataupun menyombongkan diri, karena harta tidak akan dibawa saat kita mati nanti. Menurut ajaran agama saya, Tuhan akan melipat gandakan mungkin dalam bentuk materi ataupun kebaikan lainnya jika kita ikhlas dan tulus membantu sesama yang kurang mampu.

  24. Jabatan tinggi rentan terkena virus-virus kesombongan .Sombong dapat berarti menganggap dirinya paling utama dan memandang orang lain rendah/ hina. Seseorang yang dihinggapi sifat sombong maka ia akan merasa dirinya berada di atas, sehingga ia merasa tak pantas lagi mengerjakan ini dan itu, semua dianggap kecil (remeh) baginya. Segala yang ada di luar dirinya telah dipandang rendah dan hina. Sombong dapat menjadi penghalang seseorang berbuat kebaikan.

  25. menurut saya kita tidak boleh sombong baik kaya maupun miskin karena saya percaya akan hukum karma,percayalah suatu saat anda menolong orang lain,maka anda akan ditolong oleh Tuhan nantinya.

  26. menjadi seseorqang yang baru kaya jangan lupakan asal usul dari kekayaan kalian, jika kalian terlena harta itu akan hilang dalam sekejap, harta itu hanya titipan tuhan sebanyak apapun harta yang kalian miliki nantinya itu semua tidak akan bisa kalian bawa kembali ke surga ataupun nerak yang bisa kalian bawa hanya jasa pahala dan dosa saja, itu adalah tabungan masa depan utnuk akhirat kita

  27. Semakin tinggi jabatan atau semakin besar kekuasaan yang kita punya maka godaan yang datang akan semakin besar. Biasanya orang tidak tahan akan godaan tersebut akan menjadi egois dan terus mencari kekayaan untuk kesenanganya sendiri. Karena sifat egoismenya yang tinggi hinga melupakan janji janjinya terhadap orang dari kalangan bawah yang seharusnya dibantu.

  28. Banyak pejabat-pejabat yang ketika naik jabatan, menjadi lupa bahwa drinya seharusnya mengabdikan dirinya untuk kesejahteraan rakyat. Tetapi yang dilakukan adalah malah makan uang rakyat. Bukannya mensejahterakan rakyat tetapi malah membuat rakyat semakin sengsara. Seperti kata pepatah yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin miskin.

  29. dalam kehidupan ini kita tidak boleh sombong , kita harus membantu mereka yang minta bantuan kepada kita. Karena orang lain kita bisa semakin tinggi jabatan diberikan maka dari itu kita harus membantu sesama manusia walaupun itu agak berat paling tidak kita bisa mengurangi beban mereka.

  30. Gangnam style merupakan suatu style ala korea yang sangat popular. Dalam karikatur tersebut sebenarnya tersirat satu pesan. Ibarat orang yang mengkritik orang lain yang sedang menari gangnam style, bahwa sebelum kita mengkritik orang atau mengomentari orang kita seharusnya berkaca dulu pada diri sendiri. Jangan kita mengkritik orang atas tindakan yang mereka perbuat, sedangkan kita juga melakukan hal yang sama.

  31. Justman Tan / 02PNT / 1601266186

    Orang kaya baru sering kali melupakan gaya hidupnya yang lama. Biasanya orang kaya baru akan benci dengan kehidupan masa lampau nya. Orang kaya juga biasanya terkena sifat egois dan sombong karena kekayaan yang ia punya. Tetapi hal ini tergantung dari orang itu sendiri. Ada juga orang kaya baru yang membantu orang yang membutuhkan karena ia sadar akan susahnya hidupnya di masa lampau.

  32. Pejabat-pejabat di indonesia sebagiannya memang memiliki sifat seperti itu. menggunakan haknya dengan semena-mena dan tidak pernah menepati janji-janjinya. menjadi seorang pejabat hanya memikirkan untuk mengembalikan uang yang sudah mereka keluarkan pada saat kampanye. sifat egois yang tinggi membuat dia lupa akan daratan.

  33. banyak orang yang jatuh akibat harta melimpah yang mendadak ia terima walaupun harta itu didapat dengan jalan yang salah. hal ini mengakibatkan orang menjadi serakah dan mencoba mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya. kadang mereka lupa ada orang lain yang butuh pertolongan mereka. semoga orang2 ini dapat disadarkan oleh tuhan

  34. manusia pada hakikatnya ahrus saling tolong menolong. seseorang mampu atau baru kaya, wajiblah dia bersedekah dengan orang disekitarnya yang kurang mampu. jangan lah sombong akan kekayaan harta yg ada, sebab harta tidak dibawa mati. sekalipun dy memberikannya tuhan pun akan melihat dan membalas segala kebaikan nya.

  35. Orang kaya baru, biasanya sombong bukan main. Bertindak sesukanya seperti tidak mengenal batas dalam melakukan hal. Bahkan kadang melecehkan orang lain. menjadi orang yg mampu tidak mengharuskan kita bertingkah seperti dapat membeli semua hal dan berlaku seenaknya saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s