Tolak Suap

56 thoughts on “Tolak Suap

  1. “Ada uang ada jalan keluar”. cukup berlaku untuk kata tersebut sekarang ini. banyak pejabat-pejabat atau orang-orang yang memiliki pekerjaan didalam pemerintahan melakukan suap dan korupsi. semakin kaya kita maka urusan-urusan tersebut semakin gampang di selesaikan tetapi dengan imbalan uang untuk kantong sendiri harus dipenuhin.

  2. siapa yang tidak tertarik dengan uang apalagi sangat mudah untuk mendapatkanya seperti suap. kita harus memiliki keberanian untuk menolak suap. lihatlah dampak yang ditimbulkan jika suap ketahuan. malu, dicap sebagai koruptor, dan lainya.

  3. suap memang sulit untuk diberantas karena manusia mudah sekali tergiur dengan suap tersebut. banyak motif yang mendukung praktik suap tersebut salah satunya adalah motif ekonomi. apakah mereka tidak sadar bahwa uang suap tersebut nantinya akan di pakai untuk keluarga mereka. akibatnya keluarganya yang tidak bersalah menjadi ikut menikmati uang tersebut dan akan mempertanggung jawabkan kepada tuhan

  4. jahuhi kata “suap” karena suap adalah tindakan yg tidak baik dan merugikan orang banyak. harus bisa memperkuat mental dan keimanan. slalu beribadah, berdoa agar mendekatkan diri pada Tuhan.

  5. Suap, semacam suapin anak kecil es krim biar anteng dan gak banyak omong. Rupanya kebiasaan ini diterapkan juga di kalangan orang dewasa. Kebenaran dibeli dengan uang. kurang lebih begitu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s