Tugas Asistensi Dosen Perfeksionis

23 thoughts on “Tugas Asistensi Dosen Perfeksionis

  1. Kadanag tugas itu sangat diperlukan untuk kita supaya bisa berlatih dan belajar lebih banyak. Tetapi mengerjakan tugas jangan terlalu dipaksakan, yang nantinya malah mengakibatkan kita jatuh sakit. Mengerjakan tugas juga harus dicicil supaya menjadi ringan dan tidak terlalu terburu-buru mengerjakannya.

  2. tugas yang diberikan kepada saya sebagai mahasiswa terkadang memang memberatkan. apalagi saat kita mendapat tugas dari beberapa dosen sekaligus. tapi saat kita mengerjakan tugas itu dengan baik dan tidak menunda pekerjaan, saya yakin semua tugas akan selesai tepat waktu.

  3. tugas yang di berikan dosen memang cukup banyak tetapi jika kita dapat mengerti bahwa dosen memberikan tugas juga untuk kebaikan kita agar kita bisa mengerti dan paham. sebagai mahasiswa sebenarnya memang sudah kewajiban kita mengerjakan tugas yang di berikan semaksimal mungkin agar mendapatkan nilai yang membanggakan juga.

  4. sebagai pelajar tugas yang diberikan dosen ataupun guru memang selalu ada. entah itu yang harus di kumpul saat itu juga maupun yang dijadikan tugas dirumah. sebenarnya ada tujuan dibalik semua tugas yang diberikan dosen yaitu agar kita lebih rajin, mengulang lagi pelajaran yang telah dipelajari, tidak menunda tugas karena akan berakibat pada penumpukan tugas dan belajar bertanggung jawab mengumpulkan tugas tepat pada waktunya. dalam mengerjakan tugas tersebut dibutuhkan ketekunan, belajar mengenai sesuatu yang tidak mengerti sehingga kita mengerti tidak hanya asal menyalin pekerjaan teman.

  5. Sebagai mahasiswa pasti tidak akan terbebas dari yang namanya tugas, baik sedikit maupun banyak. Tugas yang diberikan dosen mempunyai sisi positif dan negatifnya. Sisi negatifnya adalah tugas yang terlalu banyak dapat membuat seseorang menjadi stress dan bahkan dapat jatuh sakit jika mengerjakan tugas yang banyak dengan dikejar-kejar waktu, tapi sebaliknya tugas yang diberikan dosen juga membawa dampak positifnya yaitu agar kita dapat berlatih mengerjakan soal dan terbiasa dengan berbagai tipe soal yang berbeda-beda, jadi pada saat ujian, kita tidak akan kaget dengan soal yang berbeda tipenya.

  6. menjadi seorang pelajar atau mahasiswa pasti tidak terlepas dari tugas, tugas yang diberikan oleh dosen memang sangat bagus untuk menambahkan nilai, memperbanyak nilai bagus, agar kita sering terlatih dengan soal soal yang berbeda beda, supaya kita juga bisa mengerjakan soal saat ada ujian, tapi kalau tugas juga kebanyakan pasti dampaknya dapat membuat mahasiswa menjadi sakit,setres karna di mengejar waktu.

  7. tugas kita sebagai mahasiswa adalah belajar tapi tugas yang diberikan harus kita kerjakan harus dikerjakan dengan dicicil dan harus mengerjakan dengan tenang biar tugas itu tidak mengulang-ulang terus menerus, maka dari itu tiap tugas kita kerjakan harus kita koreksi lagi biar tidak salah

  8. Sebenarnya mengulang tugas yang sama sangatlah berat , karena kita akan mengulang secara terus-menerus hingga mendapat hasil yang sempurna dan disukai oleh guru.Akan tetapi , sebaiknya kita jangan mengeluh , karena itu merupakan kewajiban kita sebagai murid.Dan sebaiknya juga , dari pihak gurupun jangan terlalu membebankan murid , karena kemungkinan saja murid tersebut juga memiliki tugas dari guru lain.

  9. Perfeksionis itu keyakinan bahwa seseorang harus menjadi sempurna, mencapai kondisi terbaik pada aspek fisik ataupun non-materi.
    Jelas positif dan bisa jg menjadi negatif.

  10. judulnya kuliah (belajar), tentunya dan pastinya kita akan tetap diberikan tugas oleh dosen (pengajar) .. dan terkadang ada dosen yang memiliki sifat perfeksionis .. sehingga setiap tugas yang diberikannya haruslah sesuai dengan standar kompetensi yang dibuat olehnya .. namun sebaiknya tugas seperti ini tidak dibuat runyam .. karena ini sudah masa perkuliahan bukan lagi masa SD atau SMP yang mana murid masih belum bisa memahami secara global pembelajar ,. seorang mahasiswa tentunya sudah memiliki tingkat pengetahuan yang cukup luas .. dia kulaih hanya untuk menambah sedikit wawasannya lagi .. bukan untuk belajar dari awal .. sehingga tugas-tugas tidak perlu diberikan banyak-banyak .. karena itu hanya akan membuat mahasiswa menjadi stress dan mungkin saja bisa jatuh sakit ..

  11. tugas yang diberikan untuk melatih siswa dapat belajar diluar buku/materi yang sudah diberikan. agar perkembangan pelajarannya tidak hanya yang diajarkan. bisa search di google atau pun share kepada teman lain.

  12. Aloisius Johnsis Kurniawan / 02 PNT / 1601265763

    Komentar :
    Perfeksionis adalah sikap yang tidak seluruhnya negatif. ketika kita melihat dari sudut pandang yang positif maka hal tersebut akan menjadi positif. perfeksionis dalam hal ini dosen juga melatih mhasiswa untuk benar benar mengerjakan tugas dengan serius dan rapih, agar nantinya mahasiswa siap dalam dunia kerja.

  13. Saya merasa apa yang dosen ingin lakukan dengan menyuruh mengulang tugas adalah agar kita mahasiswa dapat mengerjakan tugas kita dengan lebih baik. Hal ini dilakukan agar hasil akhir yang kita dapatkan lebih baik dari pada hasil akhir dari tugas yang sebelumnya. Walaupun menyebalkan, saya merasa ini kadang diperlukan.

  14. Terkadang bagi saya, dosen yang terlalu perfeksionis adalah dosen yang menjengkelkan. Menurut saya dosen yang perfeksionis tidak menghargai kerja keras dan usaha yang telah dikerjakan mahasiswanya untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikannya. Mungkin yang dikerjakan mahasiswa memang belum sesuai dengan yang ia inginkan, atau mungkin ia hanya ingin terlihat lebih baik dari pada dosen-dosen yang lainnya.

  15. Memang perfeksionis itu terkadang di perlukan, tapi kita juga harus tetap menghargai semua hal hal kecil yang tidak sempuna, jangan sampai karena keperfeksionisan itu kita menjadi terlalu keras, dan tidak menerima kesalahan sedikitpun, karena manusia pasti akan pernah salah, sehingga kita harus menerima kesalahan itu,

  16. menjadi seseorang yang terlalu perfeksionis bukanlah salah satu hal yang baik karena ketika kita ingin sebuah hal yang perfeksionis maka nantinya semua hal yang ingin kita kerjakan bisa berantakan dan bahkan tidka selesai sama sekali, coba menjadi yang biasa saja

  17. Perfeksionis tetapi jangan terlalu perfeksionis. Ketika dosen memiliki sifat yang sangat perfeksionis yang ada malah ketika tugas yang diminta tidak sesuai keinginan dan terus menyuruh mencari kesempurnaan yang terjadi malah menyusahkan mahasiswanya. Karena keinginan seseorang tidak dapat dipaksakan kepada orang lain. Dan juga tingkat perfeksion setiap orang itu berbeda

  18. perfeksionis memang diperlukan ketika kita mengerjakan tugas asistensi, ketika kita melakukan kesalahan dalam pengerjaan tugas hendaklah kita bisa dapat merubahnya. pemberian tugas kepada mahasiswa juga tidak perlu banyak, harusnya lebih melihat kepada kualitas atau apa yang didapatkan mahasiswa ketika mengerjakan tugas tersebut.

  19. sebenarnya menurut saya keperfeksionisan dosen itu ada sisi positifnya bagi kita , karena keperfeksionisan dosen itu kita di tuntut menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya sebenarnya itu akan sangat berguna bagi kita dalam di dunia kerja nanti , bisa juga untuk melatih mental kita untuk bertemu klien nantinya

  20. menurut saya adakalanya perfeksionis penting tetapi di batas kewajaran. maksdunya saat memberikan tugas kepada mahasiswa jgnlah terlalu perfeksionis karena semua manusia juga pasti ada kekurangannya,kita harus menerima kekurangan itu agar tidak menyusahkan orang lain,jika terlalu perfeksionis maka yang ada hasilnya akan semakin bertambah buruk dan tidak memuaskan

  21. perfeksionis itu mungkin terlalu berlebihan. karena manusia sendiri tidak perfect tetapi di suruh membuat tugas yang sempurna. itu merupakan hal yang sangat susah karena setiap manusia memiliki kemampuan yang berbeda-beda. menyuruh membuat yang perfeksionis mungkin merupakan suatu hal yang cukup susah tanpa tau apa sebagai pembatas penilaiannya.

  22. saya kurang setuju dengan prefeksionis karena kesempurnaan menurut setiap orang berbeda2. menurut si A tugas yang sempurna ini belum tentu sama dengan pendapat si B. jauh lebih baik untuk kesempurnaan di buatkan batas dan targetnya agar orang lain mengetahui yang sempurna menurut kita itu seperti apa

  23. Pada faktanya, perfeksionis memang penting dan kadang perlu untuk hal-hal dalam kasus tertentu. Misalnya perfeksionis di dalam akuntansi sangat penting. karena jika tidak, akan berakibat sangat fatal.
    Sesuatu yang sangat berlebihan akan menjadi tidak baik. Sama halnya dengan perfeksionis yang terlalu berlebihan juga tidak baik. Karena terlalu menuntut kesempurnaan yang sempurna sekali. Padahal pada hakikatnya, tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Tetapi kita hanya bisa melakukan yang terbaik yang kita bisa berikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s