KKN Berasal dari Kebiasaan

36 thoughts on “KKN Berasal dari Kebiasaan

  1. KKN memang berasal dari kebiasaan yang buruk, seperti menghambur-hamburkan uang, membeli barang mewah padahal tidak dipakai, dan tidak puas atas yang sudah dimiliki. Biasanya kebiasaan buruk itu bermula dari sifat gengsi, tidak puas, iri, sombong, dan sebagainya.
    Jadi hilangkan kebiasaan buruk itu, karena kebiasaan buruk dapat menghancurkan diri sendiri dan orang lain.

  2. hendaknya kita membayar pajak sesuai dengan ketentuan pemerintah. Dan membayar sesuai dengan yang sudah ditetapkan. Dan pemerintah juga jangan korupsi. Agar pemerintah dan masyarakat saling bekerja sama untuk membangun negri ini menjadi sejahtera.

  3. kebiasaan terlambat yang kita lakukan akan mengubah kebiasaan itu menjadi suatu karakter yang buruk juga. tidak dapat dipungkiri jika kebiasaan itu akan kita lakukan terus menerus dan akan menjadi sangat susah untuk dirubah. itu juga yang memungkinkan kita menjadi seorang yang melakukan KKN. jika kita tidak bisa menghargai waktu, bagaimana kita dapat menghargai tanggung jawab yang diberikan kepada kita.

  4. Para pemerintah Indonesia memang selalu terlambat dalam mengambil tindakan termasuk memberantas KKN, KKN kini sudah semakin merajalela ini akibat kebiasaan pemerintah yang selalu terlambat untuk menyelidiki KKN dan juga dalam mengambil tindakan untuk memberantas nya hingga akhirnya memberantas semakin sulit dan tidak pernah beres. Andai saja, pemerintah Indonesia bisa lebih cepat mengetahui tindak KKN lalu memberantas nya pasti kebiasaan KKN tidak berkembang seluas ini.

  5. memang semua harus dimulai dari diri sendiri. saat kita berharap dunia dapat berubah untuk kebaikan hidup kita, kenapa kita tidak memulai dengan mengubah diri kita sendiri untuk dunia. ketika kita repot-repot meributkan anggota DPR yang tidur saat rapat, ada baiknya kita berkaca lebih awal, apa kita tidak pernah seperti itu saat menghadiri meeting yang membosankan ?.

  6. memang KKN bisa di bilang karena kebiasaan karena seseorang yang tidak tertangkap KKN akan terus mengulangi lagi dan lagi sehingga menjadi sebuah kebiasaan. dalam diri kita sendiri yang sudah terbiasa dengan KKN itu seharusnya kebiasaan buruk itu di hilangkan dan belajar membuat kebiasaan yang baik

  7. KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) merupakan tindakan yang sering terjadi di Indonesia. KKN adalah perilaku pejabat publik, baik politikus, politisi maupun pegawai negeri, yang secara tidak wajar dan tidak legal memperkaya diri atau memperkaya mereka yang dekat dengannya, dengan menyalahgunakan kekuasaan publik yang dipercayakan kepada mereka. saya setuju dengan judul di atas KKN timbul karena kebiasaan, kebiasaan untuk berbohong, tidak jujur, malas berusaha dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. sekarng sudah ada KPK yang mengawasi setiap tindakan pemerintah dan pejabat lain sehingga tindakan KKN berkurang di Indonesia dan sebaiknya sejak dari dini anak-anak Indonesia diajarkan untuk berbuat jujur agar masa depan Indonesia bebas dari tindakan KKN.

  8. Saya setuju dengan karikatur ini. Kebiasaan terlambat merupakan cikal bakal KKN. KKN (Korupsi Kolusi dan Nepotisme) tidak selalu berawal dari kebiasaan buruk yang berhubungan dengan uang (misal nya : mencuri).

    Kebiasaan terlambat misal nya, juga merupakan awal dari korupsi. Karena dengan sengaja kita datang terlambat dari waktu yang di tentukan. Itu sama saja mengurang-ngurangi waktu.

    Hal besar muncul dari hal kecil.

  9. saya sangat setuju sekali dengan karikatur di atas,kkn berasal dari kebiasaan,jika kita melakukan kkn setiap hari maka kita akan menganggap hal itu sebagai kebiasaan,sebenarnya kkn bisa dibarantas kalau pemerintah indonesia bertindak dengan tegas,jika hal itu bisa di jalankan maka kkn bisa terhapus.

  10. hal yang buruk akan tercipta apabila kita membiasakan diri kita untuk melakukan hal yang negatif. pemerintah mempunyai banyak tugas yang sangat berat karena permasalahan selalu tidak selesai menjadi menumpuk. KKN merupakan permainan orang-orang yang berhubungan dengan uang, uang sangat menggoda manusia. uang bisa bersifat negatif dan bisa juga positif. tergantung pemkaian uang oleh diri kita masing-masing. pemerintah harus lebih tegas dengan masalah-masalah yang ada.

  11. KKN memang benar berasal dari kebiasaan yang tidak baik dan sering dilakukan sebelumnya. KKN tidak hanya berlaku mengenai uang saja, karena masih banyak tanggung jawab yang dilalaikan juga. Contohnya yaitu terlambat, entah dalam hal menghadiri meeting untuk membahas negara ini (kasus korupsi) atau terlambat mempertanggungjawabkan korupsi yang dilakukan. Sebaiknya, sebelum melihat diri orang lain, berkacalah kepada diri sendiri terlebih dahulu apakah kebiasaan awal yang bisa membuat korupsi, misalnya egois, sombong atau iri hari. Karena dari kebiasaan kecil itu bisa memunculkan korupsi.

  12. KKN memang bisa dapat timbul akibat dari kebiasaan – kebiasaan buruk yang dimiliki setiap orang, namun apabila setiap orang itu dapat mengatasi masalah akan kebiasaan buruk mereka maka berkemungkinan juga hal – hal yang dapat tercipta akibat kebiasaan buruk tersebut sedikit demi sedikit akan terbasmi.

  13. KKN itu tabu dilakukan, namun semakin modern, KKN menjadi kebiasaan yang buruk. KKN itu bukan dipelajari di saat kita dewasa, namun dari kita pelajari dari dini. Jika kita dari dini sudah belajar hal yang buruk, maka sudah dewasa akan menjadi kebiasaan yang negatif bahkan merugikan diri sendiri dan orang lain

  14. kkn itu juaga berasal dari kebiasaan kita membeli barang yang kita beli hanya jadi pajangan. pernah bersyukur atas apa yang kita dapat. sifat menghamburkan uang yang berlebih. tapi bisa sih diberantas dengan cara pejabat hrus bersyukur dengan apa yang dia dapat dan membeli barang yang seperlunya, telat sehingga suatu acara ngaret tidak kira itu juga menghamabat kemajuan kita dan negara

  15. Saya setuju dengan karikatur ini , karena KKN merupakan sumber dari banyak kebiasaan buruk.Akan tetapi , bila kita mengetahui apa akibat dari kebiasaan buruk kita , sebaiknya segeralah memperbaikinya pelan-pelan.

  16. mungkin kebiasaan terlambat para petinggi itu hanya di jadikan alasan untuk mempersempit waktu mereka mendengarkan rapat. bagaimana bisa para wakil rakyat terus menerus terlambat dengan alasan apa mereka terlambat ?? itu hanya sebuah sifat yang tidak profesional dari mereka yang tak konsisten dan tak ada tujuan menjadi wakil rakyat

  17. dalam melakukan sesuatu hal terkadang kita malas untuk langsung mengerjakannya .. kita selalu terbiasa untuk menunda-nunda pekerjaan sehingga membuat waktu kita berbuang sia-sia .. yang harusnya tugas tersebut dapat terselesaikan dengan cepat, karena kebiasaan menunda-nunda .. dan ketidak disiplinan dalam melakukan pekerjaan .. dan kebiasaan-kebiasaan negatif yang dapat merugikan masyarakat banyak .. KKN tindakan yang sangat merugikan banyak pihak belum bisa diberantas secara efektif oleh KPK .. KPK yang lambat untuk mengambil tindakan dan keputusan dan kurangnya perhatiaan khusu terhadap KPK membuat ruang gerak para koruptor menjadi semakin luas .. oleh karena tiu, untuk mempermudah kerja KPK dalam memberantas KKN, kita perlu juga turut mendukung setiap keputusan yang dibuat KPK(positif dan membangun negara menjadi lebih baik)

  18. KKN memang merupakan kebiasaan yang buruk. kita harus menyadari diri untuk tidak melakukan hal yang buruk ,dan itu harus di tanamkan sejak kecil, pemerintah harus menegakkan keadilan agar tidak terjadi KKN.

  19. Aloisius Johnsis Kurniawan / 02 PNT / 1601265763

    Komentar :
    bisa karena biasa, mungkin hal tersebut yang mendasari karikatur tersebut. saat kita memiliki kebiasaan yang baik, maka akan timbul sikap sikap yang baik juga, begitu pun sebaliknya. maka dari itu agar kita dapat diterima lingkungan dimanapun kita berada, maka kita harus bisa membiasakan sikap sikap yang baik.

  20. Alvia Oktaviani – 02 PNT – 1601272586

    jika disadari, secara tersamarkan KKN ini sudah menjadi ‘budaya’ masyarakat Indonesia. hampir seluruh masyarakat Indonesia melakukan KKN. inilah kenapa negara kita selama bertahun-tahun tetap menjadi negara berkembang jika kita mau sedikit saja menengok negara tetangga kita Singapore yang hampir mendekati negara maju yang sistem kenegaraannya sudah hampir sama dengan sistem kenegaraan di Swedia dan Norwegia. tidak ada KKN disana. semua berdasarkan kualitas. tetapi kita juga harus sadar terkadang kita sudah dimanjakan dengan budaya KKN ini. jadi, semua berasal dari diri kita sendiri. jika kita tidak setuju dengan budaya KKN ini, ya usaha…

  21. Memang kebiasaan, tetapi kebiasaan yang buruk. Korupsi adalah tindakan yang salah, dan tidak seharusnya siapapun melakukannya. Sama seperti berjudi, korupsi adalah kebiasaan yang harus dihapus

  22. Komentar :
    Hal-hal yang baik dapat kita lakukan karena kita terbiasa begitu juga hal-hal yang buruk dapat kita lakukan karena terbiasa. Tanamkanlah dalam diri setiap masing-masing individu sejak dini kebiasaan-kebiasaan yang baik, karena hal tersebut akan berpengaruh sampai dewasa. Jika sejak dini kita tidak menanamkan kebiasaan yang baik dalam diri, maka kelak dewasa nanti kebiasaan buruk akan sangat sulit dirubah.

  23. Semua itu telah menjadi kebiasaan sehingga semua orang menanggap korupsi itu hal yang mendasar, hal yang biasa saja, seperti terlambat itu juga sudah menjadi sebuat adat untuk terlambat, itu semua bukanlah hal yang baik, itu semua akan merusak adat bangsa, dan akan merusak etika di negara ini.

  24. kebiasaan merupaka salah satu hal tyang tidak bisa kita hilangkan dan sangat susha untuk menghilangkannya, pejabat-pejabat negeri ini sudah biasa mengesampingkan sediikit uang sehiongga lama kelamaan merka menjadi seorang koruptor yang menghabiskan uang rakyat demi kepentingan pribadi mereka,

  25. Segala sesuatu biasanya dimulai dari kebiasaan. Seseorang yang KKN biasanya dimulai dari kecil mulai dari terbiasa berbohong untuk kepentingan diri sendiri. Dimulai dari membohongin orang tua yang kemudian berlanjut dengan tujuan untuk menyenangkan diri sendiri hingga pada akhirnya dapat membohongi negara

  26. Korupsi sangat merugikan kalangan masyarakat, suatu masalah yang sangat berdampak terhadap pada perekonomian Negara.Suatu yang melanggar Hukum dan pelanggarnya harus dihukum seberat-beratnya agar tak mengulangi kesalahannya. Sehingga dapat mengurangi angka kurupsi itu sendiri.basmi, slidiki, tuntaskan sampai ke akar-akarnya hukum seberat-beratnya.

  27. Korupsi di Indonesia adalah sebuah kasuistik yang menarik untuk di perbincangkan oleh seluruh elemen masyarakat, betapa tidak korupsi adalah sebuah kebiasaan yang sudah menjadi hal lumrah dilakukan oleh orang-orang terpilih bangsa Indonesia yang mengemban tugas menjalankan tugas mensejahtrakan masyarakat. Sekarang pertanyaanya korupsi itu berasal darimana ? Korupsi berasal dari kebiasaan. Kebiasaan apa ? Pastinya kebiasaan negatif seperti menyontek, berbohong, serta menggunakan barang-barang bajakan.

  28. KKN itu bermula dari hal hal kecil seperti misalnya pada saat kita kecil kita membohongi orang tua kita , sekarang kita mahasiswa menyontek untuk mendapat nilai bagus nantinya hal hal yang kecil itu dapat berkembang dan mejadi kebiasaan kita untuk menghalalkan segala cara untuk kepentingan diri kita sendiri

  29. Justman Tan / 02PNT/ 1601266186

    Kebiasaan memang sangat susah dihilangkan apabila sudah melekat dalam hidup kita. Ajaran sejak dini lah yang menyebabkan kita mempunyai berbagai kebiasaan yang unik. Sejak kecil kita sudah harus diajarkan untuk mengambil sikap yang adil agar berguna di masa kita dewasa nanti. Karena apabila dewasa nanti, kita akan sangat susah mengubahnya karena waktu kecil kita sudah menyerap ajaran tersebut.

  30. kebanyakan hal yang mendasari dari lahirnya KKN di indonesia adalah kebiasaan,kebaisaan itu timbul dan menjadi hal yg lumrah di kalangan masyarakat pdahal KKN ini tindakan yang sangat tidak adil dan merugikan banyak pihak,akan sangat suah di hilangkan dri pola pikir masyarakat indonesia karena belum banyak yang sadar akan akibat dari KKN ini

  31. kkn berasal dari kebiasaan saya sangat setuju. misalkan dari mereka sekolah ataupun kuliah dari hal hal kecil hingga terbawa sampai saat mereka kerja. dan saking seringnya terjadi kkn sudah dianggap biasa dan seiring berjalannya waktu menjadi sebuah kebiasaan yang dimaklumi semua orang.

  32. KKN merupakan suatu yang berawal dari kebiasaan. bukan hanya itu saja KKN juga berasal dari keinginan dari diri kita sendiri dan lama-lama menjadi kebiasaan kita. memberantas KKN harus dilakukan dengan tegas dan kita harus memulainya dari diri kita sendiri untuk melakukan hal tersebut.

  33. banyak kebiasaan kecil kita yang akirnya menjadi sesuatu yang buruk. contohnya bersikap curang dan semaunya juga pada akirnya bisa berujung pada KKN. sikap yang terlalu berlebihan juga dapat menjadi dasar dari KKN ini

  34. kebiasaan yang baik akan menimbulkan dampak yg positif. sedangkan kebiasaan yang buruk akan menimbulkan dampak yg tidak baik bagi dirinya dan orang banyak. jika seseorang memiliki kebiasaan buruk maka hidupnya akan merugi dan pastinya jika dia seorang anggota dewan akan merugikan banyak orang maupun negara.

  35. Sesuatu yang dilakukan berulang-ulang akan menjadi suatu kebiasaan. Kebiasaan dapat menjadi baik pabila kebiasaan tersebut mendatangkan manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Misalnya setiap hari belajar. itu merupakan kebiasaan baik yang membawa kebaikan bagi diri sendiri dan orang lain. Sedangkan misalnya kebiasaan yang buruk seperti mencontek, berbohong, suka telat, lama kelamaan kebiasaan itu bisa menjadi kebiasaan KKN karena sudah terbiasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s