Tidur di Kelas

28 thoughts on “Tidur di Kelas

  1. Tidur di kelas, menurut saya ini hal yang wajar kok. Manusia butuh tidur kan? Apakah ada manusia yang kuat tidak tidur? Pasti gak ada.

    Jangan selalu menyalahkan mahasiswa yang suka tidur saat kuliah berlangsung (kadang saya juga sering ngantuk kalau sedang di kelas). Siapa tahu anak itu bekerja atau apa, hingga tidur larut malam. Jangan selalu menyangka mahasiswa yang suka tidur di kelas, karena semalem dugem atau apa.

  2. Tidur merupakan hal yang wajib, namun setiap orang perlu melihat situasi dan kondisi sedang apa dan dimana dirinya berada. Dalam kelas tidak sepatutnya siswa tidur, karena hal tersebut merupakan sikap yang tidak menghargai ketika ad guru atau dosen yang sedang menjelaskan sesuatu.

  3. karikatur diatas sangat bagus karena membahas tentang tidur di kelas,menurut saya tidur di kelas adalah perbuatan yang tercela karena kita datang ke sekolah atau kampus adalah untuk belajar bukan untuk tidur kalau tidur di kelas sebaiknya pulang saja karena membuang waktu dan tenaga saja,kecuali kita sedang sakit dan sudah izin sama guru.dan tidur di kelas berarti kita tidak punya sopan santun,dan pandangan guru ke kita sangat jelek.

  4. tidur di kelas memang merupakan suatu kesalahan namun ada bagus nya bila dilihat apa alasan murid tersebut tidur.
    Terkadang guru yang mengajar seperti mendongeng membuat murid nya ngantuk atau bisa saja ia memiliki masalah pribadi sehingga tidak memiliki waktu tidur yang cukup

  5. menurut saya karikatur diatas sangat bagus ini menggambarkan bahwa banyak mahasiswa/i yang tidur di dalam kelas, tapi itu merupakan perbuatan yang tidak terpuji karena mereka tidak menghargai dosen/guru sedang menjelaskan mata pelajaran atau menyampaikan materi mereka malah asyik tertidur di dalam kelas (emang gurunya lagu membacain dogeng ya jadi tertidur). kalau mereka datang hanya tidur di kelas buat apa mereka datang ke kampus/ sekolah untuk tidur bukannya mencari ilmu pengetahuan malah tidur, kalau tidur di rumah dong masa di kampus/ sekolah si.

  6. menurut saya mahasiswa/i tidur di saat pelajaran memang tidak bagus, karna tidak menghargai dosen yang sedang mengajar, tapi mahasiswa/i tidur dikelas yang suka tidur di kelas tidak selalu di karenakan si mahasiswa/i itu pemalas, mungkin bisa jadi si mahasiswa/i itu mengerjakan tugas banyak yang diberikan oleh dosen sehingga si mahasiswa/i itu mengerjakan sampai tengah malam. tapi kalau si mahasiswa seperti karikatur diatas untuk apa dia kuliah mahal mahal, capek datang ke kampus tapi kerjaannya hanya untuk tidur dikelas.

  7. Sebenarnya tidur dikelas adalah perbuatan yang tidak sopan , karena itu merupakan tindakan yang tidak menghargai dosen yang sedang mengajar.Akan tetapi , bila memang pada kenyataannya murid tersebut kelelahan karena bekerja atau memang sedang sakit , tindakan tidur dalam kelas sangatlah wajar.

  8. Menurutku, siswa siswi yang tiur di dalam kelas apalagi dalam proses pembelajaran mereka tidur merupakan perbuatan yang tidak terpuji. Karena akan merugikan atau menyesal pada diri sendiri dan orang tuanya yang sudah membiayai anaknya untuk menuntut ilmu. Akan lebih baik jika kita rajin belajar supaya kita dapat bermanfaat kelak dan orang tua akan bangga terhadap diri kita jika kita berprestasi yang baik.

  9. tidur dikelas bukan lah sikap yang terpuji , tidur dikelas memuat kita ketinggalan pelajaran , tidak mendengarkan dosen dan tidak mengerti tentang materi pelajaran , tidur dikelas dapar berakibat buruk dalam pelajaran di kampus , seperti nilai jelek dan akhirnya harus mengulang mata kuliah dan membuat orang tua kecewa , karena itu kita harus serius belajar di kampus supaya tidak menyesal kemudian.

  10. memang sering mahasiswa tidur di kelas waktu kuliah dan itu memang tidaklah hal yang baik. tetapi mungkin mahasiswa tidur di kelas karena dia kecapekan kerja untuk bisa membiayai kuliahnya sendiri. mahasiswa tidur dikelas, mungkin bukan karena malas melainkan karena kondisi tertentu.

  11. Mahasiswa kadang salah mempergunakan waktunya dengan baik.. saat waktu beristirahat, malah dipakai untuk hal-hal yang lainnya. dan dapat memnyebabkan waktu tidur berkurang dan menjadi nyantuk pada saat kelas. Usahakan untuk mencuci muka dan mengerakan badan, maka akan mengurangi kantuk saat jam kelas.

  12. Komentar :
    Tidur di kelas merupakan tindakan yang tidak etis yang sering dilakukan oleh mahasiswa. Tidur di kelas sama dengan kita tidak menghargai apa yang sedang disampikan atau diajarkan oleh dosen sehingga kita juga merugi tidak mendapatkan ilmu. Sama dengan juga kita tidak menghargai kerja keras yang telah dilakukan orang tua untuk mendanai kuliah dan segala kebutuhan perkuliahan dan sama saja seperti membuang-buang uang. Seharusnya mahasiswa dapat mengatur waktunya dengan baik agar segala kegiatan dapat berjalan dengan baik.

  13. Gambar karikatur yang berjudul Tidur di kelas cukup menarik yang menyinggung mahasiswa yang sering tidur di kelas,menurut saya tidur di kelas pada saat jam pelajaran bukanlah sikap yang baik dan harus dihilangkan karena dapat merugikan kita sendiri,dosen juga akan merasa tidak dihargai,menurut saya jika kantuk memang sudah tidak dapat ditahan lagi maka saya sarankan untuk terus terang dengan dosen bahwa anda meminta izin untuk pulang atau tidur.

  14. dibviayai orang tua harusnya kita berterima kasih dengan cara mendapatkan nilai yang bgus agar orang tua bangga, banyak sekali mahsiswa yang kerjaanya tidur dikelas sehingga melewatkan banyk sekali info-info penting yang diberikan oleh para doesn dan ketika mereka mau ujian beru merka sadar dan mencarai orang lain utnk mengajari ,mereka

  15. Kebiasaan mahasiswa di kelas adalah tidur. Itu merupakan salah satu tindakan yang sangat tidak patut untuk dicontoh. Peyebab mahasiswa sering ketiduran di kelas adalah kebiasaan mahasiswa yang sering bergadang kerjain tugas atau main game hingga lupa tidur. Akibatnya ngantuk di kelas. Menurut aku, seharusnya mahasiswa bisa memanage waktunya dengan baik. Dan di kelas usahakan jangan tidur sebagai wujud kita menghargai dosen yang mengajar.

  16. Tidur dikelas bukan tindakan yang baik untuk dilakukan, kelas adalah tempat untuk belajar bukan untuk tidur. Tidur dikelas adalah kebiasaan buruk dan akibat dari kurangnya tidur malam atau sering begadang. Tapi jika ngantuk banget sekali-kali tidur dikelas juga boleh kalau udah emergency.

  17. Tidur dikelas bukan tindakan yang tidak baik untuk dilakukan, kelas adalah tempat untuk belajar bukan untuk tidur. Tidur dikelas adalah kebiasaan buruk dan akibat dari kurangnya tidur malam atau sering begadang. Tapi jika ngantuk banget sekali-kali tidur dikelas juga boleh kalau udah emergency.

  18. tidur dikelas merupakan hal yang tidak menghargai kehadiran dosen di depan kelas. seharusnya sebagai mahasiswa yang baik kita dapat mengatur jam tidur, mempersiapkan segalah hal sehingga ketika kita berada dikelas kita dapat fokus terhadap materi yang diajarkan dosen.

  19. menurut saya tidur di kelas itu merupakan tindakan yang sangat mengganggu , mengganggu guru yang mengajar menggangu juga bagi teman temannya , kalau ada satu oang yang tidur di kelas guru yang mengajar pasti akan marah marah dan mood guru itu menjadi buruk pasti berdampak juga bagi siswa siswa lainnya , proses belajar mengajar pun menjadi tidak kondusif

  20. Justman Tan / 02PNT/ 1601266186

    Tidur dikelas memang sangat sering terjadi bagi para pelajar. Perasaan bosan dan rasa lelah lah penyebab utama mereka melakukan hal terseut. Ada juga karena kurang perhatiannya pengajar sehingga menjadikan pelajar itu berpikir bahwa pelajaran itu tidak penting. Kesadaran pelajar itu lah yang bisa mengatasi tindakan tersebut

  21. kita harus memikirkan dan melihat dimna kita berada,jika kita mengantuk saat kelas berlangsung,kita bisa minta ijin untuk keluar hanya sekedar mencuci muka,karena jika kita tidur di dalam kelas kita sama saja tidak menghargai keberadaan dosen yang ad di kelas

  22. tidur dikelas marak terjadi pada jaman sekarang karena penyebab yang tidak penting seperti begadang nonton bola, pergi main, dan melakukan hal hal yang tidak berguna. harusnya hal tersebut dapat dihindari dengan kesadaran diri bahwa dia adalah seorang pelajar yang sudah kewajibannya menuntut ilmu dipagi hari.

  23. tidur dikelas menurut saya bukan hal yang baik untuk kita lakukan, tetapi kadang karena kita bosan atau kurang tidur maknaya kita tidur dikelas. sebaiknya kita jangan tidur dikelas karena kita akan rugi melewatkan sesi kuliah yang penting.

  24. Terkadang tidur di kelas itu wajar. Karena ada beberapa dari mahasiswa ini yang sudah kelelahan di rumah karena melakukan tugas maupun ada yang kerja part time. Dan ada juga yang memang hobi mahasiswa itu tidur. Sebaiknya hal itu jangan di lalukakan berkepanjangan. Karena diri kita sendiri juga yang akan rugi. Karena tidak dapat menangkap semua materi yang di jelaskan oleh dosen.

  25. mahasiwa maupin siswa, pastinya pernah merasakan yg nama nya tidur dikelas. pada waktu tertentu mungkin kita merasa sangat lelah akan pelajaran yang diberikan di kampus maupun sekolah. terlebih juga kita kurang tidur, kurangnya tidur bisa mengganggu konsentrasi belajar didalam kelas dan pastinya dosen pun merasa tidak diperhatikan.

  26. Tidur di kelas merupakan hal yang tidak asing lagi bagi seorang pelajar ataupun mahasiswa. Sebenarnya ada banyak faktor yang membuat mahasiswa bisa tertidur di kelas. Mungkin karena cara mengajar dosen/guru yang membosankan dan cuek, atau hanya berkomunikasi pada satu arah saja. Sehingga tidak melibtakan interaksi komunikasi bersama siswa/mahasiswa.
    sebaiknya tidur di kelas tidak boleh menjadi kebiasaan. karena kita akan kehilangan banyak value yang akan kita dapatkan di kelas.

  27. tidur dikelas adalah kebiasaan banyak siswa, baik dikalangan sekolah dasar hingga mahasiswa. hal ini merupakan kebiasaan yang kurang mendidik. karena kebiasaan itu sangatlah buruk jika tidak dihilangkan. sebaiknya menjaga kondisi tubuh agar tetap segar saat dikelas harus benar-benar diperhatikan.

  28. Tidak jarang siswa sering tidur dikelas. Banyak alasannya, entah memang pelajarannya membosankan, suasananya yang memungkinkan, atau karna malamnya begadang. Nah, begadang ada sambungannya lagi, bisa begadang ngerjain tugas, begadang main sama teman-teman, atau begadang karena ada urusan keluarga yg mendadak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s