Korupsi DPR

About these ads

47 thoughts on “Korupsi DPR

  1. Korupsi sangat merugikan negara dan rakyat.
    Sebagai DPR harus menyampaikan amanah dari atasan untuk menyerahkan uang rakyat langsung pada rakyatnya.
    Korupsi membuat yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin. Pemerintah harus bertindak tegas pada berbagai lembaga dan perorangan yang melakukan korupsi. Karena tindakan korupsi sangat menyelewengkan tugas yang seharusnya dilakukan. Para koruptor harus di hukum seberat-beratnya agar memberikan efek jera dan membuat orang-orang berpikir dua kali untuk melakukan korupsi.

  2. saya setuju dengan gambar yang diatas, karena korupsi akan menyebabkan banyak rakyat miskin menjadi menderita. Sadarlah untuk tidak korupsi lagi. Kasian rakyat yang menderita kalian enak-enak menikmati hasilnya.

  3. di negara kita, banyak dari antara wakil rakyat yang terpilih untuk menjabat sebagai wakil presiden memakai kedudukan dan kekuasaannya untuk mengambil keuntungan sendiri. mereka bahkan melupakan tugasnya untuk menjadi wakil rakyat yang baik. mereka bahkan tidak malu untuk mengambil uang yang seharusnya menjadi bagian untuk warga miskin. bagaimana bangsa ini mau maju jika para pemimpinnya saja seperti itu

  4. dari gambar ini sesuai dengan kenyataan hidup kita, para anggota DPR mulai lupa dengan peran dan posisi yang seharus nya ia lakukan. Mereka bukan lagi alat wakil rakyat untuk memberi kesejahteraan tetapi kini telah menjadi pencuri uang rakyat padahal masih banyak rakyat kecil yang masih hidup dengan kemiskinan yang perlu mereka bina agar menjadi rakyat yang sejahtera dan makmur. Seharusnya para anggota DPR sadar mereka bisa punya posisi ini karena rakyat sudah sepantasnya para DPR bekerja sesuai tugasnya untuk membalas rasa terima kasih nya pada rakyat.

  5. dari gambar karikatur diatas kita dapat melihat anggota DPR pergi jalan-jalan keluar negeri bersama keluarganya dengan memakai uang rakyat. hal ini dikarenakan anggota DPR mengkorupsi uang rakyat, berdampak pada orang yang kaya akan semakin kaya dan miskin akan semakin miskin. kapan Indonesia akan menjadi negara maju kalau kehidupan rakyatnya saja tidak sejahtera dan hanya orang-orang tertentu saja yang hidup bahagia. kasus korupsi memang harus diberantas, dan saya juga sangat setuju dengan adanya KPK di negara ini, sehingga tindakan korupsi sedikit demi sedikit menghilang dan dapat menyejahterakan kehidupan rakyat.

  6. dari karikatur di atas sebenarnya bisa saya simpulkan di pandangan rakyat sekarang pejabat bukannya membantu rakyat-rakyat miskin malah enak-enakan pergi jalan-jalan menggunakan uang rakyat yang seharusnya di pergunakan untuk mensejahterakan rakyat miskin,seharusnya para pejabat malu dengan kelakuannya di pilih untuk menjadi wakil rakyat malah membuat rakyat miskin menjadi tambah miskin.

  7. Untuk para anggota DPR, jalan-jalan keluar negeri bersama keluarga kok pake anggaran negara? Anggaran negara yang seharusnya di gunakan untuk memenuhi kebutuhan rakyat guna kesejahteraan, kok malah di hambur-hamburkan untuk kepentingan pribadi? Enak banget ya, udah jalan-jalan (saat di bilang jalan-jalan, anggota DPR berkelit. Bahwa yang mereka lakukan adalah demi urusan negara) di bayarin alias gratis, pas pulang nya gak bawa oleh-oleh (ngarep yaa…).

    Kegiatan yang berhubungan dengan kepentingan pribadi seperti ini, seharusnya tidak mengikutsertakan anggaran negara.

  8. saya sangat setuju dengan karikatur di atas,korupsi sangat merugikan orang banyak terutama rakyat,pandangan masyarakat adalah anggota dpr malah enak-enak menikmati uang masyarakat yang seharusnya uang tersebut di gunakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,jadi menurut saya korupsi sangat merugikan orang banyak.

  9. dari gambar tersebut sudah di ketahui jika anggota DPR kita byak yang korupsi. semestinya para anggota DPR itu sadar tidak menggunakan uang rakyat untuk pergi jalan-jalan dll. musti nyha anggaran tersebut di gunakan untuk membeli pupuk untuk petani. bukan untuk di foya”. dan uang tersebut msh bisa di gunakan untuk keperluan yang lain

  10. korupsi meupakan merugikan bangsa kita dan memperlambat menjadi negara maju. korupsi membuat orang kaya semakin kaya dan yang miskin menjadi semakin miskin. korupsi yang dilandasi dengan sifat yang egois dan keserakahan membuat dampak yang merugikan banyak orang dan menindasnya. uang membuat banyak orang mempunyai pikiran yang negatif karena penyalahgunakan uang. uang sangat sensitif dalam kehidupan manusia karena dengan adanya uang memenuhi kebutuhan kita.

  11. Uang negara seharusnya diberikan untuk kesejahteraan rakyat bukannya bagi kepentingan diri sendiri. Apalagi bagi warga negara untuk melakukan hal tersebut. Wakil negara dipilih untuk menjadi wakil masyarakat dalam mengatur keuangan negara agar mencapai kesejahteraan masyarakat. Akan tetapi, mana hasilnya? Masih banyak diluat sana rakyat miskin sedangkan DPR angkat- angkat kaki nyantai pergi keluar negeri. Mereka pergi bersama keluarga sendiri tapi kenapa pake anggaran negara? Memangnya uang negara itu kepunyaan DPR sendiri? Sesungguhnya, uang itu adalah milik rakyat yang hanya dititipkan. Ini merupakan korupsi yang harus diberantas. Jika wakil negara saja berbuat seperti itu, bagaimana dengan nasib masyarakat? Sudah berbuat seperti itu, masih tidak mau ngaku lagi. Kalian makan apa? Nasi. Nasi darimana? Beras. Beras berasal dari? Padi. Padi yang tanam? Petani. Jika DPR tidak bisa mengetahui hal kecil seperti itu, jadi kok bisa makan nasi? Kalau petani mogok kerja? Ga makan deh.

  12. Zaman sekarang, banyak sekali orang-orang yang berlomba-lomba untuk menjadi anggota DPR atau menjadi pejabat pemerintahan lainnya, disaat sebelum terpilih menjadi pejabat pemerintah, mereka berlomba-lomba mengadakan kampanye besar-besaran dan mengumbar janji akan mensejahterakan kehidupan rakyat, tapi nyatanya, setelah mereka terpilih, banyak dari mereka yang tidak memenuhi janji-janjinya, ternyata mereka ingin mendapatkan jabatan sebagai wakil rakyat hanya untuk melakukan tindakan korupsi dengan mencuri uang rakyat tanpa memikirkan kesejahteraan rakyat terutama bagi kaum miskin, salah satunya adalah petani seperti yang dapat kita lihat pada gambar tersebut.

  13. Korupsi itu sangat merugikan untuk rakyat, karena yang mengorupsi uang rakyat itu adalah anggota DPR. Tanpa belas kasih seenaknya dia korupsi tanpa peduli dengan orang-orang yang lebih membutuhkannya, padahal uang sebanyak itu pasti kita akan bingung untuk apa uangnya tapi dia pun selalu korupsi korupsi dan korupsi sampai ketahuan dia pasti membuat alasan atau pura-pura nangis

  14. DPR sebagai perwakilan rakyat seharusnya berkewajiban untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Tapi di jaman sekarang ini banyak sekali anggota-anggota DPR yang telah diketahui melakukan korupsi uang rakyat. Orang-orang seperti itu adalah orang yang tidak mempunyai hati dan rasa keprimanusiaan karena dengan rasa yang tidak bertanggung jawab dia telah menggunakan uang hasil jerih payah rakyat dengan seenaknya demi kepentingan sendiri tanpa mempedulikan nasib rakyat kecil, oleh karena itu Korupsi harus segera diberantas.

  15. anggota DPR tidak pernah memikirkan rakyatnya, padahal dia jalan jalan ke luar negeri bersama keluarganya pendapatannya dari seluruh rakyat, sangat merugikan sekali untuk rakyat, dulu sebelum dipilih menjadi anggota DPR janjinya tidak ada korupsi lah, tapi setelah dipilih menjadi anggota DPR tidak menepati janjinya. uang negara seharusnya tidak untuk di buang” ke luar negeri, tidak untuk di buat foya”, tapi uang negara harusnya untuk kepentingan rakyat, kesejahteraan hidup rakyat, agar tidak ada rakyat yang mengemis, sangat memalukan sekali.

  16. Korupsi merupakan hal yang merugikan setiap orang baik orang yang melakukannya, orang berkaitan, maupun orang – orang sekitarnya. Korupsi DPR misalnya, orang – orang yang disekitarnya itu adalah masyarakat. Uang yang seharusnya diberikan untuk rakyat malah digunakan untuk kepentingan anggota DPR saja. Tentu hal tersebut sangat merugikan.

  17. Pada saat ini korupsi merupakan hal negatif yang banyak sekali dilakukan oleh para pejabat.Seharusnya uang negara yang ada digunakan untuk membangun negeri dan menyejahterakan rakyat malah di nikmati secara perseorangan demi kepentingannya sendiri.Pemerintah seharusnya lebih tegas dalam mengungkap kasus korupsi yang telah berlangsung dan memberikan sanksi yang selayaknya sang koruptor dapatkan,tetapi jangan karena uang koruptor tersebut dibiarkan bebas.

  18. para pejabat sekarang lebih banyak mementingkan kepentingan mereka sendiri dan keluarganya. mereka tidak memikirkan nasib rakyat yang selalu menderita , bukannya untuk membangun negri ini dan memajukan negri ini malah mereka memajukan kehidupan mereka sendiri. dimana kah hati kalian selama ini?? kalian selalu saja membuat rakyat menderita akan perlakukan kalian sewenang kalian, kalian tidak pernah menyejahterakan rakyat malah kalian menyusahkan rakyat, kalian melakukan korupsi demi kesejahteraan hidup kalian saja..

  19. Korupsi memang bukan rahasia lagi di Indonesia, bahkan menjadi sebuah keharusan bagi para anggota DPR yang rakus uang. Uang rakyat yang mereka pegang tidak bisa memberikan kesejahteraan bagi rakyat kecil seperti petani. Malahan masuk ke kantongnya sendiri. Mereka tak berpikir ke depannya, petani butuh pupuk, benih, dll untuk menanam padi. Jika mereka tak bisa memanen padi nya untuk jadi beras, kita makan apa? Yang mereka pikirkan hanya kepuasan mereka saja, padahal uang yang mereka pegang sangat mempengaruhi hajat hidup orang banyak

  20. korupsi memang sangat merugikan orang lain , saat ini di negara indonesia hampir semua lapisan masyarakat melakukan korupsi,apalagi para anggota DPR , yang seharusnya menjadi panutan masyarakat malah memberikan contoh yang tidak baik.korupsi hanya bisa teratasi atas kemauan dan tekad diri sendiri

  21. Korupsi adalah hal wajar. sekecil apapun yang mereka kerjakan pasti dikorupsi . hukuman 1.3 tahun penjara sudah bebas . maling ayam bisa 4–5 tahun baru bebas . keadilannya dimana ? inilah yang kita pelajari bahwa kita gk boleh menggambil yg bukan hak kita .

  22. korupsi sudah menjadi adat istiadat negara indonesia yang sangat dan amat sangat susah diberantas. kecuali sifat kesenangan manusia terpuasakan. dan pejabat kita sadar akan korupsi itu tidak baik buat negara kita

  23. Korupsi… korupsi… Stop korupsi! Sebagai wakil rakyat (DPR) kenapa kalian malah ikut2-an korupsi. Jangan lah pernah lebih mementingkan diri sendiri. Pikirkan, masih banyak orang2 yang butuh belas kasih dari kita. Untuk itu saya mendukung sekali adanya KPK yang dapt membasmi hama2 dari negara akan kaya sumber daya alamnya.
    Kalau bisa hukum di Indonesia dipertegas lagi seperti negara China dimana jika ada para koruptor disana langsung hukuman mati.

  24. korupsi para DPR dari uang rakyat mungkin sudah sering terjadi, mengambil uang rakyat dengan mengatasnamakan study banding tetapi membawa serta anak, istri, suami dan keluarga. lucu sekali padahal saat kembali ke Indonesia kerjaan mereka hanya datang ke rapat dan tidur saat rapat di mulai tetapi akan antusias bila ada pekejaan mereka yang berjalan-jalan ke luar negeri.

  25. kita sering sekali dengar yang namanya Korupsi, di negara pasti banyak yang melakukan korupsi. Yang melakukan korupsi adalah anggota DPR dan KPK yang tega memakan uang rakyat seharusnya uang tersebut dikasih ke orang yang sangat membutuhkan tetapi harus dimakan juga. Untuk mempertegas Korupsi melalui hukuman mati supaya tidak ada lagi yang melakukan korupsi.

  26. saya sangat setuju dengan karikatur yang di atas. korupsi bisa merusak diri sendiri dan merugikan masyarakat. banyak pejabat-pejabat melakukan korupsi karena merasa penghasilan mereka kurang. seharusnya uang itu tidak dikorupsi melainkan uang itu digunakan untuk kemakmuran masyarakat dan keadilan itu harus ditegakkan untuk memberantas korupsi.

  27. Korupsi yang dilakukan oleh para wakil rakyat dan pemerintah, menyebabkan orang-orang yang susah menjadi semngkin susah sedangkan mereka menjadi semakin kaya. Hal tersebut hanya akan memperlebar jarak kesenjangan sosial antar masyarakat dan pemerintah yang berakibat pada semakin banyaknya pengangguran.

  28. Selalu saja kepentingan keluarga yang diutamakan, ada-ada saja tingkat para wakil rakyat ini. Keluarga memanglah bagian inti, tapi ingatlah jika ingin berusaha untuk membahagiakan keluarga maka pakailah uang pribadi jangan menggunakan uang rakyat dengan alasan karena ingin studi banding atau yang lainnya. Sebagai seorang wakil rakyat seharusnya bisa mengerti kebutuhan rakyat dan berusaha untuk memenuhinya bukannya malah mengkhianati rakyat dengan menyalahgunakan uang milik rakyat untuk kesenangan pribadi atau golongan tertentu.

  29. pejabat-pejabat di pemerintahan sangat kejam karena mereka telah merampok hak-hak rakyat Indonesia. pejabat-pejabat yang melakukan korupsi harus di hukum seberat-beratnya agar pejabat-pejabat lain tidak ikut-ikutan korupsi. korupsi yang dilakukan pejabat-pejabat tidak hanya membuat rakyat sengsara tetapi juga menjatuhkan nama baik Indonesia.

  30. Aloisius Johnsis Kurniawan / 02 PNT / 1601265763

    Komentar :
    Kesadaran, mungkin itulah yang diperlukan manusia pada jaman ini. sadar akan lingkungan sekitar, sadar akan kepedulian terhadap orang lain, dan sadar akan kasih yang harus kita berikan kepada orang lain sebagai tanggapan atas kasih Allah kepada kita manusia.

  31. Alvia Oktaviani – 02 PNT – 1601272586

    bagi saya pribadi, hal semacam korupsi ini tidak akan pernah mati. korupsi sudah menjadi bagian dari keegoisan manusia. mencemarkan kedisiplinan dan menghapuskan kejujuran. kita tidak akan bisa mengatakan pada para koruptor untuk behenti korupsi, sebuah hal yang naif menurut saya. pada dasarnya mereka tidak akan melakukan hal tersebut jika mereka memiliki iman yang cukup dan dapat mensyukuri nikmat yang sudah diberikan Tuhan kepada mereka.

  32. Ada anggota DPR negara kita yang bukannya menggunakan uang rakyat untuk membangun negara, dan menurut saya itu menyedihkan. Tidak seharusnya hal ini terjadi, karena dengan berbuat seperti ini, kerugian yang disebabkan banyak sekali. Sayangnya hal ini kerap terjadi di Indonesia

  33. Komentar :
    Korupsi di dalam DPR sudah menjadi hal biasa yang sering kita dengar akhir-akhir ini. Beberapa alasan anggota dewan malakukan korupsi karena mereka ingin mengembalikan uang yang sudah digunakan untuk modal agar bisa duduk di gedung DPR. Sehingga apa yang diinvestasikan harus dikembalikan dan mereka mencarinya saat menjadi anggota dewan dengan bermain banyak proyek yang terindikasi korupsi. Pintar-pintarlah dalam memilih anggota dewan, jika tidak, uang rakyatlah yang akan “di makan”.

  34. Inilah yang di sebut pengambilan hak orang lain. orang yang berjabatan atau memiliki jabatan mengambil hak milik orang orang yang tidak berjabatan, yang tidak mempunyai “materi” yang banyak, sehingga tidak di pandang oleh orang orang yang memiliki jabatan, hingga haknya di ambil.

  35. banyak sekali sekarang ini kedudukan di DPR diduduki oleh manusia-manusia yang tidak memiliki latar belakang politik sama sekali, hal ini lah yang menyebabkan indonesia tidak akan pernah maju melebihi bangsa bangsa lainnnya, kedudukan di dpr saja sudah sangat memprihatinkan apalagi kondisi negara nya yang semakin terperosok ,moral dan akhlak manusia-manusia yang ada didalamnya

  36. Lagi lagi korupsi yang dibahas. Karena korupsi tidak akan pernah habis untuk dibahas. Dan korupsi selalu identik dengan pejabat tinggi. Pejabat tinggi seharusnya sudah sadar dan malu dengan tindak korup mereka. Akan tetapi sayang, tetap saja para pejabat korup lebih memilih menikmati uang rakyat untuk bersenang-senang. Apa yang bisa dilakukan rakyat ? Yang ada rakyat semakin menderita. Hei para koruptor !! Sadarlahh !!

  37. Anggota DPR yang korupsi sepertinya sudah benar-benar tidak memiliki rasa malu untuk mencuri hak dari rakyatnya sendiri.
    Lebih bangga menggunakan sesuatu yang apa adanya tetapi dipeoleh dari usaha sendiri dari pada hidup yang penuh kemewahan tetapi hasil dari mencuri.

  38. saya setuju dengan gambar yang diatas, karena korupsi akan menyebabkan banyak rakyat miskin menjadi menderita. Sadarlah untuk tidak korupsi lagi. Rakyar kecil yang akan menderita, maka bangunlah biar rakyat kecil tidak mengalami penderitaan.

  39. korupsi di indonesia sudah menjadi suatu hal yang biasa sehingga banyak para anggota pemerintah yang tidak takut melakukan korupsi. mereka hanya memikirkan keuntungan bagi dirinya sendiri sehingga berdampak bagi rakyat terutama rakyat kecil.

  40. Memberantas korupsi bukan merupakan kewajiban Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semata, tapi merupakan tanggung jawab seluruh elemen bangsa itu sendiri. Peran kita sebagai harapan bangsa selain memberantas korupsi yang ada dalam diri sendiri juga berkewajiban memberantas korupsi yang sudah menjadi mata pencaharian para kelompok-kelompok orang tertentu. salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah membuat ide yang sangat menakjubkan demi kemerdekaan bangsa ini dari penjajahan para koruptor.

  41. para koruptor seharusnya malu karena telah mencuri uang rakyat miskin . mereka tidak sadar kalau hidup mereka sudah berkecukupan malah lebih dari berkecukupan tapi mereka tidak pernah puas dan selalu mengambil uang yang bukan miliknya . seharusnya mereka membuka mata mereka banyak sekali orang yang lebh membutuhkan uang itu di banding mereka

  42. Korupsi sangat merugikan negara dan rakyat di negara tersebut. masalah korupsi di indonesia sudah sangat memprihatinkan dengan tingkat korupsi yang sangat tinggi. pejabat lebih banyak menyalah gunakan kekuasaan atau wewenang yang diberikan kepada mereka dengan semena-mena tanpa memperhatikan para rakyat-rakyat yang ada.

  43. KPK sebagai alat untuk memberantas korupsi sudahcukup baik. tapi kiranya bangsa kita tidak cukap hanya dengan cukup banik. KPK hendaknya lebih giat untuk memberntas korupsi.

  44. korupsi pada dpr memang sudah tidak bisa ditolerir lagi. terkadang mereka dengan bangga mengumumkan rencana studi banding yang kadang negara tujuan dan maksud dari studi banding tersebut tidak ada hubungannya. ada juga proyek mereka yang bisa menggunaka uang negara tidak masuk akal. cara memberantasnya dengan meminta tranparansi pada anggota dewan tentang keuangan dan mendukung kpk dalam pemberantasan korupsi

  45. korupsi dimana-mana dan pelakunya pun tidak ada malunya. seakan-akan korupsi menjadi trend masa kini untuk para pejabat, namun apakah mereka akan jera akan hukuman yg tidak setimpal dengan yg dia lakukan? sampai kapan negara indonesia mempunyai pejabat korupsi? semoga calon pejabat yang baru bisa mengubah kebiaasaan buruk dan kejahatan untuk kepentingan bersama.

  46. Menghapus korupsi bukan hal mudah dan tidak seperti membalikan telapak tangan. Apalagi di negeri ini, negeri Indonesia tercinta yg masuk dalam negara korupsi tertinggi di dunia. Memalukan memang hal yang dilakukan wakil rakyat kita diluar sana. Ujung-ujungnya, kita sebagai generasi muda dan anak cucu kita kelak yg harus membayar hutang negara akibat korupsi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s